Rabu, 13 Mei 2020

DR. Haris Sarwoko,M, Si CIBA,CMA,CPA - " Pemerintah belum lakukan pertanggug jawaban publik secara luas "

Saung Aki Argapura,14 Mei 2020,-  Menjangkitnya Covid19 di seluruh dunia termasuk di Bumi Pertiwi ini, bukan hanya memporak porandakan tatanan ekonomi secara menyeluruh, walau ada beberapa bagian kecil usaha yang justru berkembang terkait situasi krisis tersebut.

Disisi lain, pandemic Covid19 ini juga mampu membangkitkan kepekaan dalam tatanan kehidupan di masyarakat. Terlebih di Indonesia yang mana kultur goyong royong yang sebelumnya memang sudah ada.

Lebih dari itu, DR. Haris Sarwoko,M, Si CIBA,CMA,CPA salah seorang tokoh masyarakat yang juga tokoh intelektual itu mengatakan, meski tanpa pemerintah sekalipun, masyarakat dapat selamat dari musibah tersebut. Namun, walau bagaimanapun didalam negara ada pemerintahan yang harus bertanggung jawab atas rakyatnya.

Menurut Haris, Dalam kondisi pandemic Covid19 ini, pemerintah sudah melakukan pertanggung jawabannya. Namun masih sebatas pertanggung jawaban secara prosedural. Pemerintah belum sampai kepada pertanggungjawaban public secara luas, yang mana pertanggungjawaban tersebut juga harus diterjemahkan secara prosedural lewat pembentukan perundang-undangan yang mencakup secara utuh. Langkah ini dibutuhkan agar tidak terjadi kekeliruan.

Lebih jauh Haris yang tinggal di bilangan Ciputat Tangrang Selatan, Banten itu berharap, agar para pengelola negeri ini dapat lebih peka dalam mengelola negara dan segala permasalahannya. ( Andra )


Lihat Video Pembicaraan Pak Haris dengan Team FKD

Previous Post
Next Post